X1 FREQUENT ASKED QUESTIONS (FAQ)

  1. Apakah yang dimaksud dengan X1 ?
    X1 adalah produk terbaru dari First Media yang menawarkan layanan Combo HomeCable, FastNet dan First Media GO yang dilengkapi dengan Set Top Box generasi terbaru yaitu "Smart Box HD"
  2. Apa saja yang terdapat dalam Combo X1 ?
    • Tayangan HomeCable dengan lebih dari 180 channels dengan 60 channel berkulitas High Definition
    • Unlimited Internet Akses FastNet dengan kecepatan broadband mulai dari 10 Mbps
    • Aplikasi streaming online First Media GO yang memberikan kebebasan menikmati tayangan Live TV HomeCable dan On Demand melalui perangkat multi-screen seperti PC, laptop, tablet dan smartphones kapan saja dan dimana saja
    • Digital Set Top Box generasi terbaru “Smart Box HD” berbasis Android yang dilengkapi dengan akses internet kecepatan tinggi dengan fitur Personal Video Recorder, Time Shift, Catch Up TV,Video On Demand, dan Akses ke beragam aplikasi Android
  3. Ada berapa paket X1 ?
    First Media memberikan tiga pilihan paket Combo X1 : Elite X1, Supreme X1, dan Maxima X1.
  4. Bagaimana berlangganan X1?
    Anda harus berada di daerah coverage area dari First Media. Untuk informasi paket dan cara berlangganan yang lebih detail dapat menghubungi Sales Center First Media
  5. Apakah harus merubah paket untuk menikmati fitur yang ada di Combo X1 ?
    Pelanggan dapat meng-upgrade paket yang sekarang ke Combo X1. Untuk informasi yang lebih detail dapat menghubungi Sales Center First Media

SMART BOX HD

  1. Apa yang dimaksud dengan Smart Box HD ?
    Smart Box HD adalah Digital Set Top Box generasi terbaru dari First Media yang memberikan pelanggan pengalaman menonton tayangan TV dengan kualitas High Definition terbaik, koneksi internet kecepatan tinggi, akses aplikasi Android, layanan interaktif Personal Video Recording dan On Demand.
  2. Apakah harus membutuhkan TV khusus untuk dapat menggunakan "Smart Box HD" ?
    "Smart Box HD" dapat digunakan pada semua jenis TV dengan koneksi HDMI
  3. Apa saja fitur dari Smart Box HD ?
    Smart Box HD mempunyai beberapa fitur yang dapat dinikmati oleh pelanggan :
    • Personal Video Recorder
      Fasilitas untuk merekam seluruh tayangan di seluruh channel SD dan HD dalam sebuah external media penyimpanan data / hard disk. Seluruh hasil rekaman dapat diputar ulang dengan fitur pause, rewind, stop, dan fast-forward.

      Smart Box HD juga dilengkapi dengan dual tuner dimana pelanggan dapat merekam acara dan menonton acara lainnya secara bersamaan.

      Pelanggan juga dapat menikmati fitur time-shift untuk memutar dan memainkan kembali tayangan live TV pada saat yang diinginkan. Contohnya pada saat pelanggan menerima telefon maka pelanggan dapat menghentikan dan melanjutkan tontonan mulai dari saat tontonan dihentikan
    • Akses Internet and Aplikasi Android
      Smart Box HD memberikan akses internet dengan kecepatan tinggi sehingga pelanggan dapat melakukan aktifitas internet seperti social media, web browsing, video streaming langsung dari Smart Box HD.

      Dengan system operasi berbasis Android, pelanggan Smart Box HD dapat menikmati beragam aplikasi Android, seperti Google Play, Voice Command, Fitur multimedia (musik, gambar, dan video), dan Games
    • Video On Demand dan Catch Up TV
      Melalui Video On Demand dan Catch Up pelanggan dapat menonton kumpulan tayangan seperti film dan serial TV yang dipilih oleh First Media yang dapat ditonton berulang kali kapan saja dalam jangka waktu tertentu
    • Advance Features
      Smart Box HD dilengkapi dengan Electronic Program Guide yang dapat menampilkan jadwal acara sampai dengan 7 hari kedepan untuk Live TV dan 30 hari kebelakang untuk CatchUp dan On Demand, parental control, reminder, dan pengaturan channel favorite.

      Pelanggan Smart Box HD dapat menggunakan Advanced Remote Control dengan fitur Track Pad, tombol Qwerty, dan perintah pencarian dengan Voice Control untuk memudahkan navigasi dan pengoperasian menu dan fitur yang ada.
  4. Apakah media penyimpan dari First Media wajib digunakan ?
    External hard disk diperlukan untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur PVR dan Time Shift.
  5. Berapa kapasitas media penyimpan yang disediakan oleh First Media?
    Saat ini external hard disk yang disediakan oleh First Media memiliki kapasitas 500 GB. Jika digunakan untuk fitur PVR dapat merekam sekitar 300 jam tayangan SD atau 100 jam tayangan HD
  6. Apakah bisa menggunakan media penyimpan bukan dari First Media untuk "Smart Box HD" ?
    Pelanggan dapat menggunakan external hard disk milik pelanggan untuk menjalankan file multimedia seperti foto, music dan video tetapi tidak bisa mengaktifkan dan menjalankan fitur PVR dan Time Shift.

FIRST MEDIA GO

  1. Apa yang dimaksud dengan First Media GO ?
    First Media GO adalah layanan TV Anywhere berbasis live streaming pertama di Indonesia yang terhubung dengan pilihan pelanggan First Media HomeCable. Dengan First Media GO pelanggan dapat menikmati tontonan favoritnya kapan saja dan di mana saja melalui smartphone, PC, maupun tablet.
  2. Bagaimana dapat menikmati layanan First Media GO?
    Hanya dengan memiliki FirstID, pelanggan bisa menikmati aneka fitur layanan First Media GO secara gratis. Tayangan TV yang tersedia bisa dinikmati khusus bagi pelanggan First Media sesuai dengan paket HomeCable yang diambil. Untuk memiliki FirstID dapat melakukan registrasi langsung melalui my.firstmedia.com
    *) Jumlah tayangan di First Media GO akan terus ditambahkan

    First Media GO dapat dinikmati selama ada koneksi internet melalui PC atau Laptop dengan mengakses ke go.firstmedia.com menggunakan browser yang ada seperti Chrome, Safari, IE, dan Mozilla Firefox. Untuk Tablet atau Smartphone iOS dan Android dapat langsung mengakses ke go.firstmedia.com melalui browser yang ada atau mengunduh aplikasi First Media GO melalui App Store dan Google Play.
  3. Apakah First Media GO dapat dinikmati oleh yang belum berlangganan Combo Paket dari First Media ?
    Bisa tetapi jika pelanggan hanya mempunyai FirstID saja dan tidak terdaftar sebagai pelanggan First Media, tayangan yang didapat akan terbatas.
  4. Apa yang bisa ditonton di First Media GO ?
    • TV Anywhere
      First Media GO menyediakan tayangan TV Anywhere dimana pelanggan First Media dengan paket Combo HomeCable yang selama ini menikmati tayangan melalui Set Top Box sudah dapat melihat tayangan menggunakan multi devices seperti PC, Tablet dan Smartphone. Tayangan yang didapat akan sesuai dengan paket combo HomeCable dan FastNet yang diambil oleh pelanggan.
    • On Demand dan Catch Up
      First Media GO memberikan fasilitas kepada pelanggan First Media untuk melihat tayangan yang sudah lewat atau Catch Up, sehingga pelanggan dapat melihat kembali tayangan yang sudah dinikmati atau mengulangnya kembali di waktu yang diinginkan.

      Pelanggan juga dapat membeli secara On Demand, yaitu tayangan yang dapat dinikmati dalam batas waktu tertentu. First Media akan selalu menambahkan tayangan On Demand untuk selalu memenuhi kebutuhan pelanggan.
  5. Apakah ada biaya untuk menonton First Media GO ?
    Saat ini untuk pelanggan First Media yang sudah berlangganan paket combo akan dapat menikmati First Media GO tanpa biaya tambahan.
  6. Apakah bisa memberikan akses tayangan First Media Go kepada FirstID yang lain ? Apakah ada batasannya ?
    Jika pelanggan sudah mempunyai FirstID dan nomor account berlangganan First Media yang sudah di LINK ACCOUNT, maka pelanggan dapat memberikan akses tayangan First Media GO kepada FirstID yang lain dengan cara mendaftarkannya di FirstID pelanggan.

    Saat ini pelanggan dapat mendaftarkan 4 (empat) FirstID yang dapat menikmati First Media GO yang sama dengan pelanggan. Pelanggan dapat membatasi akses FirstID yang didaftarkan seperti membuka dan menutup akses terhadap tayangan tertentu.
  7. Apakah dapat menonton tayangan First Media GO di Indonesia ?
    Akses tayangan First Media GO dapat dinikmati pelanggan sesuai dengan wilayah hak penyiarannya, yaitu Indonesia saja atau termasuk diluar Indonesia .
  8. Apakah ada minimum bandwidth atau kecepatan untuk menikmati First Media GO ?
    First Media selalu memberikan kualitas tayangan yang terbaik untuk semua pelanggannya. Khusus untuk pengguna First Media GO dengan akses internet di jaringan First Media melalui cable modem dan First Media Hot Spot, maka pelanggan akan mendapatkan tayangan yang berkualitas high definition sampai dengan 2 Mbps.

    Jika pelanggan berada di jaringan internet yang mempunyai kecepatan lebih rendah maka First Media menyediakan adaptive bitrate sampai dengan 300 Kbps dan 1 Mbps